hi! This is a blog of mine, Jane Angelica. Enjoy it!

Thursday, October 4, 2012

Fashionable? Definitely yes!

Buat temen-temen yg lagi punya waktu untuk memperhatikan penampilan dan pengen jd fashionista.... Nih aku punya sedikit tips buat perbaiki isi lemari kita dan penampilan kita. Wanna see some? let us!!

 


Here it is! Tips for build a fashionable wardrobe!

Untuk menciptakan wardrobe yang mencerminkan personal style kamu, berfokuslah pertama-tama pada apa yang ada di balik pintu lemari pakaian kamu sendiri. Kuncinya ada tiga: quality, fit, and style. Jika ada pakaian yang tidak memenuhi syarat, terlepas itu gaun formal ataupun celana olahraga, tak ada tempat untuknya di lemari Anda.
Dalam rangka mencari tahu pakaian mana yang layak dipertahankan di lemari dan mana yang tidak, penulis buku Fashion for Dummies, Jill Martin dan Pierre A. Lehu menyarankan Anda untuk memertanyakan empat hal berikut ini. Dan ya, ini berlaku untuk semua jenis pakaian yang Anda miliki. Be ruthless!

Seperti apa kondisinya?

Sebelum Anda mencoba pakaian manapun, perhatikan dan periksalah kondisinya dengan saksama. Adakah noda yang tidak bisa dihilangkan atau lubang yang tak bisa ditambal? Apakah pakaiannya sudah melar dan tidak lagi sesuai dengan bentuk awalnya? Apakah keadaan kainnya tak lagi prima? Jika jawabannya “YA”, tak perlu pikir panjang lagi—singkirkan sekarang juga!

Apakah pakaiannya pas?

Setelah pakaian melalui uji quality control, tahap selanjutnya adalah mengenakannya. Tak cukup hanya pas di badan, namun pastikan pula, is it flattering? Apakah rasa percaya diri Anda meningkat ketika mengenakannya? Jika Anda menemukan blus favorit yang kini terlalu ketat, atau celana jeans putih yang sekarang kembali trendi namun ternyata sudah terkena luntur, segera keluarkan dari lemari. Toh, defect pada pakaian tersebut tidak akan membuat Anda ingin mengenakannya lagi kan?

Is the clothing item in style?

Jika tidak, apakah pakaian ini memiliki potongan klasik yang never goes out of style? Or, is it a high-quality item yang bisa kembali menjadi tren? Jika salah satu dari dua alasan ini terpenuhi, it has the right to stay.

Apa pakaian ini sesuai dengan gaya hidup saya saat ini?

Ingat-ingat kembali apa saja aktivitas Anda sehari-hari dan apa yang biasa Anda kenakan. Bisa jadi Anda masih membutuhkan pakaian kantor, olahraga atau terusan formal untuk ke pesta. Namun, jika Anda tidak lagi bermain tenis, bekerja kantoran atau telah mengalami perubahan apa pun yang signifikan dan memengaruhi gaya berpakaian Anda, then it's time to let these pieces go. Jangan menyerah pada perasaan sentimental terhadap pakaian-pakaian lama yang sesungguhnya masih layak dikenakan orang lain. Bayangkan saja betapa menyenangkan lemari Anda setelahnya—with more style and less clutter!

Dikutip dari cosmopolitan indonesia

No comments:

Post a Comment